Kelebihan dan Kekurangan Speaker Subwoofer Legacy 12-Inci

Terdapat kelebihan dan kekurangan speaker subwoofer legacy 12-inci yang harus Anda tahu. Terutama jika Anda memiliki kendaraan roda 4 atau sejenis mobil, pasti di dalam kendaraan seperti mobil perangkat pengeras suara wajib ada. Karena bisa menemani perjalanan dan pengalaman musik yang mantapp.

Music dari radio maupun lainnya sering didengar oleh banyak orang dalam kegiatan apapun, apalagi saat menyetir. Hadirnya music saat menyetir akan membantu mengurangi kebosanan dan menaikkan mood berkendara. Tidak heran banyak orang mendengarkan musik di mobil.

Speaker Subwoofer Legacy 12-Inci

Agar mendengarkan musik di dalam mobil lebih optimal dan seru, Anda harus memiliki perangkat bernama speaker subwoofer ini. Subwoofer memiliki beragam jenis, mulai dari legacy 12-inci dan ukuran inci lainnya. Jenis ini dinilai cukup praktis oleh orang-orang yang pernah menggunakannya.

Karena banyak orang yang menggunakan jenis speaker ini, maka tidak salah jika subwoofer menjadi jenis speaker favorit kebanyakan pengendara mobil karena kelebihan-kelebihannya. Apalagi, Anda bisa menemukan dan membelinya dengan mudah di toko sounds dikota anda.

Namun meski memiliki kelebihan, subwoofer juga memiliki kekurangan. Sebelum mencoba menggunakan jenis-jenis pengeras suara di mobil, pastikan Anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Pastikan Anda bisa menikmati kelebihan serta menerima kekurangannya seperti yang akan kita bahas berikut ini.

Lihat juga Membuat speaker aktif rumah jadi speaker Mobil

Kelebihan Subwoofer Legacy 12-Inci

Pasti ada pertimbangan mengapa orang-orang mau menggunakan subwoofer. Hal ini karena ada beberapa kelebihannya. Kelebihan-kelebihan ini bisa mempengaruhi keputusan orang yang memiliki mobil atau kendaraan roda 4 lainnya untuk tetap memilih subwoofer 12-inci.

Berikut ini beberapa kelebihan dari speaker Subwoofer Legacy 12-in.

1. Harga Murah

Dibandingkan dengan speaker lain, harga subwoofer legacy jauh lebih murah. Tentunya ini menjadi kelebihan sendiri bagi pemilik mobil atau kendaraan roda 4 yang ingin memasang pengeras suara. Karena bisa mendapat speaker dengan harga murah.

Speaker Subwoofer Legacy

Meskipun murah, namun kualitasnya masih bagus. Masih mengeluarkan suara dengan baik, dapat diatur dengan mudah, dan mudah sekali ditemukan karena banyak yang menjualnya.

2. Memiliki Ukuran Pas

Khususnya untuk ukuran 12 inchi, ukuran ini merupakan ukuran pas untuk diletakkan di dalam mobil. Dengan kata lain tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Speaker legacy 12 inci ini bisa diletakkan di bawah kursi atau di tempat lain sesuai keinginan.

Meskipun ada ukuran yang lebih besar, Anda tetap bisa memilih ukuran 12 inchi dengan besar suara yang dihasilkan masih sama dengan speaker legacy ukuran lain. Itulah mengapa kebanyakan orang memilih ukuran 12 inchi karena dianggap paling pas disandingkan dibelakang mobil anda.

Speaker Subwoofer ukuran pas di mobil

3. Ada Pengaturan Output Suara

Kelebihan selanjutnya adalah adanya pengaturan output suara yang bisa diakses dengan mudah tanpa harus membongkar isi speaker Legacy. Suara yang dihasilkan oleh pengeras suara umumnya sama, namun bisa berbeda jika Anda melakukan modifikasi pada speakernya.

Misalnya Anda lebih menyukai jenis suara bass atau super bass, Anda bisa langsung mengaturnya di subwoofer legacy secara langsung. Tidak membutuhkan bantuan alat elektronik lain untuk mengatur hasil suaranya.

Kekurangan Subwoofer Legacy 12-Inci

Namun dibalik kelebihan pasti ada kekurangan. Subwoofer legacy 12 inchi juga memiliki kekurangan meskipun tidak sebanyak kelebihannya. Kebanyakan orang juga mentoleransi kekurangannya karena dianggap tidak terlalu mempengaruhi dan tidak seburuk itu juga.

Sebenarnya kekurangannnya hanya terletak pada suaranya yang tidak bisa diatur hingga mencapai bass yang enak. Tentunya hal ini akan menjadi kekurangan yang agak berarti bagi pecinta bass. Namun, sebenarnya standar suara masih rata-rata serta masih enak didengar.

Sehingga speaker subwoofer masih cocok untuk segala kalangan yang merasa lebih baik ada musik meskipun sederhana daripada tidak sama sekali. Mengetahui kelebihan dan kekurangan speaker subwoofer legacy 12-inci penting sebagai referensi memilih speaker mobil nantinya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk terus dan selalu mendukung kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.