Cara Menghubungkan Musik HP Ke Speaker Aktif Dengan Kabel USB

Anda memiliki speaker aktif dan ingin memutar musik dari HP Smartphone anda? ini bisa berjalan di Android atau iPhone atau iPad dan Tab. Caranya sangat mudah, bisa menggunakan USB saja atau dengan metode yang kami akan urai dibawah ini.

Dengan menggunakan speaker aktif, kita bisa mendengarkan musik dengan lebih bagus dan jernih karena suara dari speaker aktif dikenal menggelegar dan lagu atau musik terasa lebih hidup.

Mungkin kamu tidak memiliki perangkat bluetooth untuk mendengar musik jaman now atau jaman old seperti lagu Letto Sandaran Hati, kamu bisa menggunakan kabel USB saja untuk melakukannya dan bisa untuk menghubungkan musik hjp ke speaker aktif.

Menggunakan Kabel USB Untuk Menghubungkan Speaker

Kita bisa dengan mudah dan jarang terjadi error ketika menghubungkan speaker aktif dengan hp. Hal ini juga umum dilakukan dan anda juga orang yang harus tau caranya. Tapi perlu diketahui bahwa kekurangan menggunakan USB yaitu jangkauan hp ke speaker aktif yang terbatas, HP harus selalu terhubung.

Beberapa jenis spaker sudah memiliki port usb, anda tinggal mencoloknya dengan menggunakan tambahan kabel USB untuk speaker aktif yang bisa dibeli ditoko HP atau toko komputer.

USB Untuk Menghubungkan Speaker

Colokan kabel usb

Kabel usb dari ugreen atau merk lain bisa kamu gunakan, yaitu USB ke colokan jack 3.5mm, lalu beli juga Jack Audio 3.5mm to Jack Audio 3.5mm untuk menyambung ke handphone kamu.

Cara ini membutuhkan 2 device tambahan, tapi cukup simple jika sudah dipasang dan anda bisa memainkan musik dan lagu dari hp anda langsung tanpa takut terputus koneksi. Tapi kekurangan dari cara ini yaitu kabel yang mudah rusak jika sering digunakan atau telah digunakan cukup lama.

Menggunakan Transmitter USB Bluetooth

Cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara nirkabael, anda tidak perlu dengan cara diatas menggunakan banyak kabel untuk menghubungkan antara spaker dan hp, cukup menggunakan bluetooth.

Ada banyak merk transmitter bluetooth ini, anda bisa mencarinya ditoko online, namun pastikan dulu dispeaker aktif anda terdapat colokan USB untuk menghubungkannya, dan tidak perlu lagi audio jack di langkah ini.

Berikuti ni contoh beberrapa perangkat transmitter bluetooth ke usb.

Menggunakan Transmitter USB Bluetooth

Colok transmitter tersebut ke speaker, hidupkan dan sambungkan bluetooth di hp anda dengan masuk ke Setting > Bluetooth > koneksikan.

Speaker Aktif Tidak Memiliki USB?

Jika speaker aktif anda tidak memiliki USB untuk menggunakan kedua cara diatas, anda bisa menggunakan colokan input output yang ada dibelakang speaker aktif untuk menggunakannya.

Ketikkan pada pencarian di Shopee Kabel speaker aktif dan beli yang memiliki 2 colokan dan ke audio jack untuk menghubungkan ke hp, ini sama saja dengan menggunakan cara pertama diatas, anda juga perlu menyiapkan kabel Audio Jack to Audio Jack juga.

Kabel audio ke jack

Baik menggunakan Bluetooth atau USB, adalah pilihan anda yang paling mudah diikuti, keduanya memiliki kelebihan masing-masing dan anda tahu apa kebutuhan yang anda inginkan, Gubukmahfud memberikan 2 solusi untuk anda diatas dan lakukanlah dengan benar.

Gunakan speaker aktif yang bagus agar hasil suara yang dihasilkan lebih kencang dan seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.